Selasa, 04 Mei 2010

PELATIHAN "PELAYANAN PRIMA" BKD WONOGIRI

Guna menyikapi UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri menyelenggarkan pelatihan ‘pelayanan prima’ bagi karyawan di lingkungan BKD Wonogiri, Jawa Tengah. Pelatihan dilaksanakan di Aula BKD Wonogiri pada hari Sabtu, 10 April 2010. Diikuti oleh 56 peserta.
Pelatihan dibuka oleh Kepala BKD Wonogiri, Reni Ratnasari, SH., MM. Dalam sambutannya, Kepala BKD mengharapkan dengan adanya pelatihan ‘pelayanan prima’ ini seluruh karyawan BKD Wonogiri dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjadi pelopor pelaksanaan ‘pelayanan prima’ di wilayah Kabupaten Wonogiri. Masyarakat sekarang semakin cerdas dan kritis, oleh karena itu para karyawan harus memilki jiwa dan semangat melayani dengan tulus, sehingga dapat memuaskan masyarakat yang dilayani sehingga tidak ada komplain. Dengan melaksanakan prinsip-prinsip pelayanan prima berarti telah turut serta mensukseskan pelaksaan reformasi birokrasi yang telah sejak lama dicanangkan pemerintah.
Pelatihan menghadirkan trainer CES ‘Citra Emas’ Ir. Herawati, MM dan master trainer M. Khabib Alia, SE., MM. Materi yang disampaikan: Motivasi berprestasi dan Personality, Citra Profesional, dan Customer Service. Penyampaikan materi yang menarik diselingi dengan Games, Ice breaking dan roleplay membuat pelatihan yang dilaksanakan dari Pk. 08.00 hinggga Pk. 15.00 WIB berlangsung menarik dan interaktif. Para peserta nampak antusias mengikuti pelatihan.

Antusias para peserta dapat terlihat dari berbagai tindakan dan beberapa pertanyaan mereka. Apalagi materi di bawakan oleh expert yang sudah sangat ahli di bidangnya, DR. Widodo Muktiyo, SE,M.Comm (Dosen Komunikasi Program Pasca Sarjana UNS Solo) dan Ir. Herawati, MM (Direktur CES 'Citra Emas'). Dengan rangkaian acara yang menarik dan menambah keceriaan dan kekompakan para peserta pelatihan.

Tidak ada komentar: