Rabu, 11 Agustus 2010

“ENTREPRENEURSHIP TRAINING RAMADHAN 1431 H”


Dalam rangka menumbuhkan jiwa kewirausahaan dikalangan generasi muda muslim, Citra Emas, School of Management and Public Relations kembali menggelar acara rutin tahunan ‘Entrepreneurship Training Ramadhan’. Acara akan berlangsung pada tanggal 27 -29 Agustus 2010 di Pondok Entepeneurship ‘Citra Emas’ Dk. Gajihan, Ds Pandes, Kec. Wedi, Klaten. Kegiatan training ini terbuka untuk umum, terutama generasi muda yang ingin menjadi entrepreneur (pengusaha) sukses. Kegiatan pelatihan dikemas dengan sistem pembelajaran a la ‘pondok’, yaitu para peserta training belajar dengan bermukim di lokasi pelatihan untuk pendalaman materi, pengkondisian, dan berlatih mengembangkan relationship secara optimal.
Kegiatan training mengambil tema ‘Membangun Jiwa Entrepreneur Profesional Islami dengan pendekatan RIES-Q’. Metode RIES-Q adalah formula pengembangan diri yang digagas dan dikembangkan oleh Direktur CES ‘Citra Emas’ dan pengasuh Pondok Entrepreneurship Ramadhan ‘Citra Emas’, Dr. H. Widodo Muktiyo. RIES-Q adalah sebuah metode yang menggabungkan unsur-unsur Relationship - Intellectual - Emotional – Spiritual Quotient menjadi satu kekuatan yg luar biasa dalam diri manusia.
Dalam Training entrepreneurship ini akan membahas pendekatan RIES-Q untuk mengoptimalkan potensi diri yang dimiliki setiap individu agar menjadi Pribadi yang komunikatif dengan melalui proses: ‘bedah personalitas’, ‘deteksi dan transfer power partner’, serta ‘kuras kedigdayaan relationship”.
Adapun materi pelatihan meliputi: Kepribadian Plus, Ketauhidan & Ekonomi Islam, Ekonomi Islam, Manajemen Citra (RIES-Q), Lobby & Negosiasi, Studi kasus Usaha Alumni, Perbankan syariah, dan Succes Story. Selain itu ditambah kegiatan ekstrakurikuler: kunjungan bisnis dan tadzabur alam (outbound). Diharapkan dari kegiatan training ini para peserta nantinya akan menjadi pengusaha yang memiliki bekal kepribadian yang matang dan dibekali pengetahuan manajerial yang baik. Bukan menjadi pengusaha yang sekadar bermodal keberanian alias modal nekat.
Pada tahun lalu, kegiatan entrepreneurship training ini diikuti oleh peserta dari berbagai daerah, antara lain Semarang, Boyolali, Solo, Klaten, dan Yogyakarta. Guna efektivitas pelatihan, pada pelaksanaan tahun ini jumlah peserta dibatasi maksimal 40 Orang. Kegiatan juga akan dihadiri para alumni pondok ‘Citra Emas’ yang telah sukses merintis usaha. Mereka akan berbagi cerita tentang kiat-kita memulai dan mengembangkan usaha. Sampai saat ini para alumni juga telah membentuk koperasi , selain untuk pengembangkan usaha juga agar terus dapat menjalin silaturahim dengan baik.
Bagi yang beminat mengikuti entrepreneurship Training Ramadhan 1431H dapat mendaftarkan diri di kampus CES ‘Citra Emas’, Plaza Cakra Kembang Lt.2 Jl. Kaliurang Km. 5,5 No. 44 Yogyakarta. Atau melalui telepon 0274-7484274, 542637. Pendaftaran peserta paling lambat tgl 23 Agustus 2010.

2 komentar:

Com n Info - Dteam Indonesia 08122955738 mengatakan...

Bagus program ini, semoga selalu
Salam
Dteam Indonesia

Com n Info - Dteam Indonesia 08122955738 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.