Puskesmas Jetis 2 ingin berikan layanan terbaik kepada Masyarakat
Dalam upaya meningkatkan pelayanan
kepada konsumen, Puskesmas Jetis II bekerjasama dengan PT. Citra Emas
Sanjaya menggelar training excellent service bagi seluruh pegawainya,
sejumlah 30 orang. Training tersebut berlangsung di restoran Parang
Tritis jalan Parang Tritis Km 9. Sebelum acara dimulai, training dibuka
dengan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantul drg. Maya
Shintowati, MM. Dalam sambutannya Maya mengungkapkan bahwa “kepuasan
konsumen adalah hal utama dalam pelayanan, sehingga untuk mencapainya
diperlukan pelatihan yang dapat meningkatkan kualitas kinerja karyawan”.
Acara yang berlangsung selama 4 (empat) jam tersebut berjalan sukses
dengan pembicara dari Citra Emas School of Management & Public
Relations yang kompeten dalam bidang training Public Relations. Materi
yang disampaikan dalam training tersebut diantaranya adalah pemahaman
tentang excellen service serta personality & Citra Profesional.
Materi yang pertama yaitu pemahaman mengenai excellent service
disampaikan oleh Ir. Herawati W,MM, yang membahas tentang motivasi,
customer service, kepuasan pelanggan serta complain. Selanjutnya materi
yang kedua mengenai Personality & Citra Profesional, disampaikan
oleh Dra. Dewi Sri. S.H yang meliputi unsur-unsur profesionalitas dan
citra. Dewi mengungkapkan bahwa “penampilan, sikap, pengetahuan dan
keterampilan adalah unsur penting dalam mencapai profesionalitas kerja,
sedangkan manfaat dari citra profesional bagi institusi yaitu
keharmonisan kerja, iklim dan produktivitas, serta daya saing. Dyah
Pangesti, SKM., M.SE selaku Kepala Puskesmas Jetis II Bantul merasa puas
dengan diadakannya training ini, harapannya Puskesmas Jetis II Bantul
dapat meningkatkan pelayanan kepada customer (konsumen) sehingga
tercipta kepuasan dan citra yang baik dimata masyarakat.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar