Selasa, 18 Juni 2013

Penampilan adalah Cermin Kepribadian Anda #1

D
alam bidang apapun Anda berada dalam kehidupan ini, Anda akan selalu dinilai dari penampilan diri Anda. Kita memang selalu diajarkan “Don’t judge a book from the cover”, namun jujur saja itu nasihat yang sangat tidak praktis karena hanya bisa dilakukan oleh orang yang telah mendapat kesempatan untuk mengenal Anda secara pribadi.
Tiga puluh detik pertama adalah vonis penilaian pada diri Anda. Saat kesan pertama itu tercipta, sangat tidak mungkin bagi mereka untuk mengubah pikiran. Coba renungkan sejenak berapa banyak tawaran yang gagal Anda raih dan kesempatan yang lewat begitu saja karena pribadi Anda divonis berdasarkan penampilan yang kurang menarik?
Pakaian merupakan hal utama sebagai cover untuk penampilan Anda. Pakaian yang Anda kenakan bukan lagi sekedar alat penutup tubuh, melainkan perpanjangan dari kepribadian Anda. Ekspresikanlah diri Anda dalam bentuk visual melalui pakaian jika merasa diri keren.
Sebagai salah satu contoh, pria yang tidak peduli dengan penampilannya adalah pria yang minder. Mereka tidak merasa dirinya pantas menjadi sorotan mata semua orang. Mereka takut untuk tampil menawan dan bersembunyi dibalik alasan, "be my self, dan inilah diri saya apa adanya."
Bukan berarti hal ini menyuruh Anda untuk merubah diri Anda menjadi orang lain. Hanya sebagai anjuran agar penampilan diri Anda menjadi lebik baik dan kepribadian Anda akan berkembang menjadi baik pula.

Tidak ada komentar: