Selasa, 27 Agustus 2013

Membangun Relasi Dengan Konsumen



Artikel berikut merupakan sedikit rensensi dari buku tulisan @widodomuktiyo yang berjudul "Membangun Usaha Dengan Kekuatan Image"
Jadilah salesmanship yaitu menjual barang atau jasa dengan hati dan cinta. Hal ini dilakukan dengan harapan bahwa  jika kita melakukan strategi marketing dengan mengedepankan hati dan cinta, itu akan menjadi dimensi jangka panjang.
Melalui cinta, bangunlah spirit cinta sebagai seorang marketing agar bisa dikenal dengan baik oleh konsumennya. Hati merupakan sesuatu yang sangat melekat ditubuh sehingga mempunyai dimensi jangka panjang. Sedangkan cinta mempunyai dimensi emosi supaya kita tahan terhadap relationship yang kita bangun.
Dalam sebuah interaksi penjualan, stamina untuk cinta pada calon konsumen harus ditumbuhkan dan dikembangkan sehingga akan ketemu selling point dimana kita bisa mnjual. Beberapa kegagalan mungkin disebabkan oleh kesalahan tempat atau karena suasana hati yang tdk pas. Maka diperlukan interpersonal komunikasi yang dapat dilakukan setiap saat untuk mendorong dan menanam benih untuk suatu saat akn terjadi pembelian.
Memasarkan dengan hati dan cinta berdimensi jangka pendek yang mempunyai perspektif untuk jangka panjang.
Demikian resensi singkatnya, semoga menambah pengetahuan, ilmu dan bermanfaat. Untuk pendalaman materi, buku dapat dipesan dengan mengirim ke email berikut: diyah.citraemas@ymail.com

Tidak ada komentar: