Pelayanan
yang melebihi harapan merupakan pelayanan yang excellent.
Kalimat
tersebut merupakan tema yang diangkat dalam pelatihan yang terselenggara atas
kerjasama dari Dinas Kesehatan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta dengan CES
'Citra Emas'. Pelatihan ini berkaitan dengan komitmen Dinkes DIY untuk menjaga
kepercayaan masyarakat, yaitu dengan melaksanakan Inhouse Training “Excellent
Service”.
Acara
dilaksanakan pada Rabu, 21 Agustus 2013 diikuti oleh 30 peserta. Para peserta
merupakan perwakilan dari seluruh Puskesmas di Wilayah Provinsi Daerah Istimewa
Yogyakarta.
Materi yang disampaikan
yaitu Customer Service, Komunikasi Efektif, dan Citra Profesional &
Penampilan. Pelayanan yang excellent yaitu pelayanan yang melebihi harapan
pelanggan. Agar terwujud pelayanan yang excellent, pegawai harus
mampu berkomunikasi dengan efektif dan berpenampilan profesional. Acara
berjalan lancar dan interaktif antara peserta dan trainer handal dari Citra
Emas’.