Sabtu, 08 Juni 2013

Tips Melatih Kepribadian



Seringkali merasa belum mempunyai kepribadian yang baik? Padahal kepribadian merupakan hal sangat penting sekali dalam pergaulan. Hal ini juga untuk membuat anda dan juga teman - teman anda merasa nyaman dengan anda..Berikut beberapa tips untuk melatih kepribadian anda. Semoga dapat dipraktekkan dan diimplementasikan ke dalam kehidupan anda. Jangan biarkan stress dan pikiran negatif mengubah anda menjadi murung, tetaplah gembira dengan latihan kepribadian berikut ini:

• Tersenyum
Begitu banyak penelitian telah membuktikan betapa banyak manfaat dari tersenyum, antara lain menjadikan anda terlihat selalu awet muda. Kelihatannya cukup mudah untuk tersenyum, namun seringkali anda berada dalam masalah hal ini akan sangat sungit dilakukan. Walaupun begitu usahakan tetap tersenyum betapapun anda memiliki hari-hari yang tidak menyenangkan. Hal ini mungkin terasa seperti terpaksa saat itu tapi anda kemudian akan terheran-heran begitu besar senyum dapat meningkatkan spirit anda. Dengan senyum yang ikhlas maka kepribadian yang positif akan terpancar dari wajah Anda.

• Manajemen Kontrol Diri

Ekspresi wajah merupakan salah satu tanda yang menggambarkan perasaan anda yang paling mudah dikenali. Usahan ekspresi mimik muka anda netral sekalipun ketika anda tengah marah atau stress dan jangan biarkan dahi berkerut karena kerutan itu perlahan-lahan akan membuat anda nampak lebih tua. Mengontrol diri sangat menyulitkan memang, tetapi jika anda sudah dapat menguasainya, maka akan mendapatkan ketenangan yang tak ternilai,

Berkomunikasi
Menutup dan menolak berkomunikasi secara emosio hanya bakal membuat masalah lebih runyam jika hari-hari anda telah penuh dengan kegelisahan dan ketegangan. Tidak masalah apapun situasinya, cobalah membuat segala sesuatu mudah dan teratur dengan membiarkan berkomunikasi kepada teman atau rekan kerja anda.

Humoris
Seberapapun beratnya hari-hari anda, cobalah untuk tidak menghilangkan perasaan humor. Humor sangat penting untuk mempertahankan keharmonisan pertemanan anda.Tertawa itu baik bagi jiwa dan membantu membuat orang di sekitar anda merasa lebih baik dan tujukan anda memiliki kpribadian baik.

Tidak ada komentar: